Ad 468 X 60

Jumat, 12 Januari 2024

Widgets

10 Contoh Puisi Romansa Singkat Yang Menyentuh Hati

10 Contoh Puisi Romansa Singkat Yang Menyentuh Hati
Puisi Romansa adalah Salah satu jenis puisi yang paling banyak di gemari semua orang. Puisi romansa singkat adalah jenis puisi yang berisi kisah cinta atau perasaan romantis seseorang kepada pasangan. Biasanya, puisi romansa singkat menggunakan bahasa yang indah dan puitis untuk menyampaikan rasa cinta, rindu, bahagia, atau sedih

 

 

Puisi romansa singkat juga dapat menyentuh hati pembaca atau pendengar dengan menggambarkan suasana hati atau situasi yang dialami oleh penulis atau tokoh dalam puisi.

Beberapa contoh puisi romansa singkat yang terkenal adalah karya W.S. Rendra, Sapardi Djoko Damono, Chairil Anwar, dan lain-lain. Jika kamu tertarik untuk membuat puisi romansa singkat sendiri, kamu bisa mencoba mengikuti beberapa tips berikut :



  • Tentukan tema atau pesan yang ingin kamu sampaikan dalam puisi. Misalnya, kamu ingin mengekspresikan rasa kangen, cemburu, atau bahagia kepada pasangan.
  • Pilih kata-kata yang sesuai dengan tema dan suasana puisi. Kamu bisa menggunakan kata-kata yang bersifat konotatif, metafora, personifikasi, atau hiperbola untuk membuat puisi lebih menarik dan bermakna.
  • Susun kata-kata menjadi bait-bait puisi dengan memperhatikan irama, rima, dan ritme. Kamu bisa menggunakan pola sajak bebas atau teratur, tergantung gaya dan selera kamu.
  • Baca dan revisi puisi yang telah kamu buat. Kamu bisa meminta pendapat orang lain atau membaca puisi-puisi lain untuk mendapatkan inspirasi atau masukan.


 

Dan berikut 10 Contoh Puisi Romansa Singkat yang menyentuh hati yang bisa kalian simak :  

 

 

 Senja Bersamamu

Di antara warna-warna senja
Aku melihat senyummu yang manis
Membuat hatiku berdebar kencang
Seakan tak ingin melepas pandangan

 

Di sampingmu aku merasa nyaman
Berbagi cerita, tawa, dan harapan
Mengisi waktu dengan cinta dan kasih sayang
Seakan tak ada yang bisa mengganggu

Di pelukanmu aku merasa aman
Menikmati hangatnya dekapan
Mendengar detak jantungmu yang tenang
Seakan tak ada yang bisa memisahkan



Cinta Tanpa Syarat



Aku mencintaimu tanpa syarat
Tanpa memandang latar atau status
Tanpa mengharap balasan atau janji
Tanpa menuntut perhatian atau hadiah

Aku mencintaimu tanpa syarat
Hanya dengan rasa hormat dan terima
Hanya dengan doa dan dukungan
Hanya dengan harap dan cita

Aku mencintaimu tanpa syarat
Karena cinta adalah anugerah
Karena cinta adalah kebahagiaan
Karena cinta adalah keajaiban

Kau dan Aku


Kau dan aku adalah dua dunia yang berbeda
Tapi kita saling menarik dan melengkapi
Kau dan aku adalah dua hati yang terpisah
Tapi kita saling mencintai dan menyayangi

Kau dan aku adalah dua jiwa yang bersatu
Dalam ikatan cinta yang tak terputus
Kau dan aku adalah dua insan yang beruntung
Dapat merasakan cinta yang tak terhingga

Bunga Mawar


Bunga mawar yang mekar di taman
Menghiasi hari-hariku dengan warna-warni
Bunga mawar yang harum di kamar
Mengisi hidupku dengan aroma-rami

Bunga mawar yang indah di mata
Menyihir hatiku dengan pesona
Bunga mawar yang lembut di tangan
Menyentuh kulitku dengan halusnya

Bunga mawar yang kau berikan padaku
Membuatku bahagia dan bersyukur
Bunga mawar yang kau simpan untukku
Membuatku cinta dan setia



Mimpi Indah


Malam ini aku bermimpi tentangmu
Tentang senyummu yang manis
Tentang suaramu yang merdu
Tentang matamu yang indah

Malam ini aku bermimpi tentangmu
Tentang pelukanmu yang hangat
Tentang ciumanmu yang lembut
Tentang dekapanmu yang erat

Malam ini aku bermimpi tentangmu
Tentang kebersamaan kita
Tentang kebahagiaan kita
Tentang cinta kita

Malam ini aku bermimpi indah
Besok aku ingin mimpi itu menjadi nyata



Perpisahan


Kita berpisah dengan air mata
Tanpa ada kata selamat tinggal
Kita berpisah dengan luka
Tanpa ada obat penyembuh

Kita berpisah dengan harapan
Mungkin suatu hari kita bertemu lagi
Kita berpisah dengan doa
Mungkin suatu hari kita bersama lagi

Kita berpisah dengan cinta
Yang tak pernah pudar atau hilang
Kita berpisah dengan cinta
Yang selalu ada di hati dan pikiran



Kenangan


Aku masih ingat saat pertama kali kita bertemu
Saat kau tersenyum padaku dengan manisnya
Saat kau menyapaku dengan ramahnya
Saat kau menatapku dengan hangatnya

Aku masih ingat saat kita berjalan bersama
Saat kau menggandeng tanganku dengan eratnya
Saat kau membisikkan kata-kata cinta dengan lembutnya
Saat kau menciumku dengan mesranya

Aku masih ingat saat kita berpisah
Saat kau menangis di pelukanku dengan sedihnya
Saat kau berjanji akan kembali dengan setianya
Saat kau menghilang dari pandanganku dengan perlahan

Aku masih ingat semua kenangan kita
Yang tak pernah luntur atau berubah
Aku masih ingat semua kenangan kita
Yang selalu membuatku rindu dan menangis




Maaf


Aku tahu aku telah menyakitimu
Dengan kata-kata dan perbuatan
Dengan sikap dan keputusan
Dengan ego dan kesalahan

Aku tahu aku telah kehilanganmu
Dengan kebodohan dan ketidakpedulian
Dengan keangkuhan dan ketidaksabaran
Dengan keegoisan dan ketidaksetiaan

Aku tahu aku tak pantas memintamu
Untuk kembali ke pelukanku
Untuk memberi kesempatan kedua
Untuk memaafkan semua dosa

Tapi aku hanya ingin kau tahu
Aku menyesal dan merindukanmu
Aku mencintai dan membutuhkanmu
Aku mohon maaf dan memohon padamu



Hujan


Hujan turun dengan derasnya
Membasahi bumi dengan dinginnya
Membawa kenangan dengan getirnya
Membuat hati terasa sakit dengan dalamnya

Hujan turun dengan lama
Menyelimuti langit dengan kelamnya
Menyimpan rahasia dengan rapatnya
Membuat pikiran terasa gelisah dengan sesaknya

Hujan turun dengan sendirinya
Mengalirkan air mata dengan sunyinya
Mengungkapkan perasaan dengan bisunya
Membuat jiwa terasa sepi dengan hampa



Diam


Kau diam tanpa kata
Tanpa alasan atau penjelasan
Tanpa kabar atau pertanda
Tanpa harapan atau kepastian

Kau diam tanpa suara
Tanpa tangis atau tawa
Tanpa bisik atau teriak
Tanpa rasa atau makna

Kau diam tanpa henti
Tanpa gerak atau hela
Tanpa nafas atau denyut
Tanpa hidup atau mati

Diammu adalah kata

Diammu adalah suara


Januari 2024

Puisi Islami Terbaik

BAGIKAN KE   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Hak Cipta:© Copyright 2014 - Puisi Terbaik Islami
Puisi Islami Terbaik pembangun jiwa , penggugah hati . Puisi Pilihan yang bisa menjadikan Anda untuk terpacu mengamalkan kebaikan Read More →

0 comments: