Ad 468 X 60

Senin, 23 November 2020

Widgets

Puisi Keresahan

Puisi Keresahan
Sepasang burung bangau itu
Mengepakan sayapnya merendah bumi
Demikian hatiku yang menunggumu tuk bersimpuh
Sujud di atas sajadah bersama sejuta keluhan  
 
Aku berdiri ditengah padang 
Padang yang kutatap tak berujung
Seperti kini keresahan menantiku
Menunggu titian yang akan ku langkahi dengan asa



Akankah ia sama berada pada sebilah rezeki dari Nya ?
Atau kah ?
Dia akan membedakannya seperti ucap Nya di Lauhful Mahfudz ?

 
 
Aku tidak berasa nafas
Siang dan malam jasadku seolah tiada
Hargaku yang ada pada diri
Tak merubah diriku dan dirimu 

Langit hari ini mendung 
Entah esok atau lusa 
Apakah disana tetap mendung ?
Mengkelabukan akan asaku yang kini redup ?

Resahku yang tergurat dalam hati
Terkadang menyirat akan ratapanku 
Dulu aku tiada mengenalnya
Namun kini aku bersanding dipaksa berteman dengannya

Ayah ..
Andai engkau ada ..
Aku mungkin enggan menatap wajahmu
Kepalaku di bebani dengan keluh kesahku

Ayah ..
Andai engkau ada 
Mungkin diri ini akan bosan 
Bosan meratapi hal yang sama kepadamu

Ibu ...
Andai engkau hidup lagi
Tubuhmu tentu akan kupeluk erat
Dan bahumu akan ku bebani dengan air mataku

Ibu ...
Andai engkau kini menatapku
Engkau tidak akan dapati wajah ini elok
Namun engkau dapati wajah yang penuh lekuk pelik

Hari ini dan esok ..
Bagiku sama saja 
Aku dan dirimu masih di naungi awan kelabu
Kelabu yang entah kapan menjadi terang
 
Gemericik air di kolam yang keruh
Juga masih terlihat sama
Entah sampai kapan 
Akan kembali jernih ?
 
Pada akhirnya 
Aku kembali ke rumah 
Ku buka lembaran kitab Mu
Hingga aku tersadar dan kufahami bersama tetes air mata
 
 
irvanmulya
 
 













BAGIKAN KE   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Hak Cipta:© Copyright 2014 - Puisi Terbaik Islami
Puisi Islami Terbaik pembangun jiwa , penggugah hati . Puisi Pilihan yang bisa menjadikan Anda untuk terpacu mengamalkan kebaikan Read More →

0 comments: