Ad 468 X 60

Selasa, 03 Desember 2019

Widgets

Antara Duka dan Asa

Antara Duka dan Asa
Senja temaram terpancar dibalik dedaunan
Seolah menyiratkan diriku dihari ini ...
Di hari yang akan menjadi jalan berat
Hari dimana aku "terbiasa tertatih"
Hari , dimana aku berkenalan dengan "apa itu keringat" 




Istriku ternanar 
Anakku terdiam 
Aku tertunduk 
Ibuku terisak

Mereka bilang 
Aku kalah ?
Mereka katakan
Aku habis ?
Mereka teriakan
Aku terpuruk ?
Mereka cemo'ohkan
Aku tersudut ?
Dan aku , aku , aku ??


Ketika itu semua terjadi 
Di hari ketika nafkah itu terhenti
Menyisakan deru redam nya hidupku
Menorehkan sayat keresahan di hatiku

Namun aku bukanlah ia
Yang merekut ciut di balik selimut
Yang terisak dengan kesedihan 
Aku akan tetap berusaha merangkak walau terseok

Namun aku bukanlah ia
Yang tetap diam di balut senyum khayalan
Aku adalah diriku 
Yang jadikan Allah Rabbul 'Alamin penuntunku  



Irvan Mulya
Karawang , 23 Oktober 2019

Puisi Islami Terbaik
 




 









BAGIKAN KE   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Hak Cipta:© Copyright 2014 - Puisi Terbaik Islami
Puisi Islami Terbaik pembangun jiwa , penggugah hati . Puisi Pilihan yang bisa menjadikan Anda untuk terpacu mengamalkan kebaikan Read More →

0 comments: